BPMI UMM Didatangi SPM ITATS dalam Rangka Benchmarking Penjaminan Mutu Internal

Selasa, 07 Februari 2023 17:41 WIB

Malang, 7 Februari 2023 – Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) didatangi oleh Satuan Penjamin Mutu (SPM) Institut Adhi Tama Surabaya (ITATS) untuk melaksanakan studi banding yang diadakan di One Day Service (ODS), Universitas Muhammadiyah Malang pada Selasa (07/02/2023). Pelaksanaan studi banding ini, dilaksanakan dengan tujuan agar Satuan Penjamin Mutu Institut Adhi Tama Surabaya dapat berguru dan belajar mengenai penjaminan mutu internal ke Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki kualitas kampus lebih baik dari ITATS, dibuktikan dengan mutu UMM yang telah terakreditasi Unggul.

Pelaksanaan studi banding, diawali dengan sambutan Ketua Satuan Penjaminan Mutu Institut Adhi Tama Surabaya, Ir. Esty Poedijioetami, M.T., yang menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan studi banding ITATS ke UMM, sekaligus memperkenalkan 5 orang peserta dari pihak ITATS, yaitu Isa Albanna, S.Si., M.Si., selaku Waka SPM, Theresia Maria Chandra Agusdini, S.T., M.T., selaku Bagian Audit, Hendro Nugroho, S.T., M.Kom., selaku bagian Monev dan P2AI, Maftahatul Hakimah, S.Si., M.Si., selaku bagian Data dan Dokumentasi, serta Yoga Pria Hadi, S.ST.. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan anggota BPMI sekaligus presentasi materi terkait Manajemen SPMI UMM, yang memuat di dalamnya organ BPMI yang terletak langsung di bawah Rektor, oleh Bapak Rofieq, selaku kepala BPMI.

Pada sesi diskusi, dijelaskan materi mengenai tata kelola UMM, BPMI, UPPS, dan Prodi, sekalius pengembangan standar, implementasi SPMI, PPEPP, juga alur/mekanisme pelaksana beserta gambaran implementasi AMI, juga survei tingkat kepuasan dan pemanfaatan SIM SPMI versi 2.0, serta pelaksana monev dan audit kegiatan dan keuangan. Kemudian dilanjutkan dengan praktik yang memuat di dalamnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi mandiri serta AMI untuk UPPS, Prodi, dan OTK sebagai upaya dalam membangun kesadaran dan budaya mutu. (yvs)

Shared: