UAD Yogyakarta Adakan Benchmarking ke UMM

Rabu, 17 Mei 2023 18:48 WIB

Malang, 17 Mei 2023 – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bertandang ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Rabu (17/05/23). Kedatangan ini dilatarbelakangi oleh rencana kegiatan peningkatan kualitas mutu internal milik UAD Yogyakarta. Sehingga UAD Yogyakarta melaksanakan benchmarking ke UMM, yang dihadiri oleh 10 orang staff dari BPMI UMM dan 6 orang dari BPM UAD Yogyakarta. Tempat pelaksanaan benchmarking, dilaksanakan di kantor BPMI Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan studi banding ini di awali oleh sambutan dari pihak UAD Yogyakarta, yakni Dr. Apt. Nining Sugiharti, M.Si., selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu UAD Yogyakarta. “Terimakasih kepada pihak Universitas Muhammadiyah Malang atas kehangatannya dalam menyambut kedatangan kami, UAD Yogyakarta, di acara studi banding ini. Kami yang hadir pada acara ini, beranggotakan enam orang, di antaranya adalah Agung Kristanto, S.T., M.T., Ph.D., selaku Kepala Bidang Audit Mutu Eksternal dan Rekognisi UAD Yogyakarta, Rusdianto, S.E., M.Sc., selaku Kepala Bidang Audit Keuaangan UAD Yogyakarta, Dr. Suyadi, M.Pd.I., selaku Pendamping Akreditasi UAD Yogyakarta, Tarmini Sri Lestari, A.Md., selaku Staff BPM UAD Yogyakarta, dan Malva Carissa Pitaloka, S.Si., selaku Staff BPM UAD Yogyakarta.”, ujar Dr. Apt. Nining Sugiharti, M.Si. dalam sambutannya.

Sambutan kedua diberikan oleh Kepala BPMI UMM, Bapak Dr. Ainur Rofieq, M.Kes., dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait implementasi PPEPP sesuai dengan kebijakan BAN PT dan LAM sebagai bentuk pengendalian dan peningkatan PPEPP pada setiap UPPS juga PS melalui SIM SPMI. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait kebijakan RIP, Renstra, dan Renop serta SIM SPMI UMM. Acara terakhir ditutup dengan materi terkait kesiapan akreditasi internasional sekaligus mekanisme pengelolaan, yang disampaikan oleh UPT AP UMM. (yvs)

Shared: