Disambut dengan Baik: Kunjungan Benchmark Penjaminan Mutu Universitas PGRI Madiun oleh BPMI UMM

Sabtu, 17 Desember 2022 01:32 WIB

Malang - Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Muhammadiyah Malang kembali menerima kunjungan Benchmark Penjamin Mutu dari Universitas PGRI Madiun yang disambut dengan baik untuk saling bersilaturahmi dan bertukar ilmu mengenai best practice SPMI di Universitas Muhammadiyah Malang (17/12).

Kegiatan tersebut diadakan di Ruang One Day Service (ODS) Universitas Muhammadiyah Malang dengan di hadiri oleh 10 (sepuluh) Staf BPMI UMM dan 13 (tiga belas) orang dari Penjaminan Mutu Universitas PGRI Madiun. Wakil Rektor IV Universitas PGRI Madiun mendatangi kunjungan ini bersama dengan Kepala LPM, Sekretaris Bidang Penjamu Akademik, Sekretaris Bidang Monitoring dan Evaluasi, Penjamu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Penjamu Fakultas Ekonomi Bisnis, Penjamu Fakultas Teknik, Penjamu Fakultas Ilmu Kesehatan, Penjamu Fakultas Hukum, Penjami Pascasarjana, Kabiro Akreditasi, Sekretaris Akreditasi, dan Staf LPM.

Wakil Rektor IV Universitas PGRI menyampaikan bahwa tujuan dan maksud kedatangannya adalah untuk bersilahturahmi dan saling belajar terkait dengan best practice SPMI di Universitas Muhammadiyah Malang. Di dalamnya terdapat kriteria 9 (sembilan), pelaksanaan survei tingkat kepuasan, dan AMI (Audit Mutu Internal).

Presentasi dari perwakilan BPMI UMM menjadi alur kegiatan benchmark selanjutnya, perwakilan BPMI mempresentasikan tentang praktik baik manajemen SPMI UMM dan disusul dengan melakukan FGD terkait dengan membangun dan implementasi SPMI terkhusus terkait alur atau mekanisme, pelaksana, dan gambaran pelaksanaan tentang AMI, survei tingkat kepuasan, dan pemanfaatan SIM SPMI versi 2.0, serta pelaksanaan monev dan audit kegiatan keuangan. Kegiatan terakhir ditutup dengan praktik baik pelaksanaan Audit Mutu Internal untuk OTK dan upaya membangun kesadaran dan budaya mutu. (rzk)

Shared: